Eka putrie ™

AvatarMenyajikan cerita lucu,logika cinta, lifesteal, gaya menyikapi, berita online, banyolan kocak, artikel unik, seputar islam dan kehidupan sehari-hari

Ketika Sendok Makan Dianggap Bidah

Ketika Sendok Makan Dianggap Bid'ah
"Ketika Sendok Makan Dianggap Bid'ah" Akhir akhir ini memang banyak suatu hal yang gampang dianggap bidengah, bahkan tak hanya amaliyah saja yang dianggap bidengah tapi suatu benda pun banyak yang di anggap bidengah....,, apa sih bidengah ityu sebenarnya???kalau yang namanya soringah itu tetangga saya yang biasa jualan sayuran di pasar.. heheee.. tapi entah apa itu bidengah...,, pembahasan kali ini adalah ketika sendok makan juga di anggap bid'ah. Mau tahu ceritanya??? langsung saja simak cerita berikut ini.

Kisah ini terjadi di daerah Boyolali, tepatnya di desa Kacangan. Ketika itu, ada 2 orang pemuda yang ingin makan diwarung HIK sehabis sholat maghrib. Ke 2 pemuda ini mempunyai pemahaman agama Salafy yang dikit-dikit bid'ah.. (bid'ah kok dikit-dikit). Padahal masyarakat sekitar berpaham tradisionalis dan moderat. Lalu 2 pemuda ini masuk warung HIK ternama di kacangan. Pemuda yang satu pesan nasi kucing dan yang satunya lagi pesan mie rebus.

Sang penjual pun menyodorkan sendok kepada pemuda yang makan nasi kucing, tapi sang penjual kaget dengan jawaban si pemuda : 'maaf,pak, saya makan ndak pakek sendok, itu bid'ah, Rosul ndak pernah makan pake sendok'. Sang penjual HIK pun paham dengan aliran agama konsumennya barusan. Lalu dia melanjutkan merebus mie pesanan pemuda satunya. Setelah matang, sang penjual pun menyodorkan mie rebus panas tadi kepada pemuda satunya "TANPA SENDOK". Mengetahui mie rebusnya gak ada sendoknya, pemuda tanya pada penjual : 'pak,,, sendoknya mana,,,?'. Penjual menjawab : 'lhooo, katanya Rosul makan ndak pake sendok, ya pastinya makan mie rebus juga tanpa sendok,,,' Si pemuda jawab : 'ya kalo gak pake sendok kan panas pak,,,'. 'Makanya kalo beragama itu lihat sikon, Nabi dulu juga ndak makan mie rebus' : jawab penjual HIK sambil menyodorkan sendok. Si pemuda yang bid'ah-bid'ah tadi pucat mukanya, kena getah dari teman sendiri.

Semoga artikel  "Ketika Sendok Makan Dianggap Bidah" bermanfaat untuk sahabat blogger.
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments:

Post a Comment